twitter
googleplus
facebook
Powered by Blogger.

Friday, November 9, 2012

Rencananya google akan membuat domain sendiri

Google rupanya makin menancapkan kukunya sebagai raksasa internet dan bersiap untuk menggeser domain .com. Google berencana membuat gebrakan dengan meluncurkan domain sendiri yakni .google.

Pekan ini Google telah mendaftarkan .google sebagai Top Level Domain (TLD). Meski belum pasti domain apa yang akan digunakan oleh Google namun mereka dilaporkan telah memasukkannya ke Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN). Perusahaan itu diberi tenggat waktu hingga 20 April untuk mengurus hak kepemilikan nama domain tersebut.

"Kami berencana untuk mengajukan Top Level Domain (TLDs) untuk merek dagang Google. Saat ini kami sedang menjajaki peluang untuk mengajukan permohonan baru," kata juru bicara Google. "Kami ingin membantu pengalaman berinternet yang lebih mulus bagi para pengguna web, salah satu hal yang mendukung inovasi dan kompetisi di dunia internet."

Tahun lalu ICANN mengijinkan sebuah perusahaan atau organisasi membuat domain sendiri. Status domain ini nantinya sama seperti yang sudah lebih dulu populer seperti .com, .org atau .net. Mereka yang ingin membuat domain sendiri akan dikenakan biaya sebe
sar USD 185 ribu (Rp 1,7 miliar)
  • Title : Rencananya google akan membuat domain sendiri
  • Labels :
  • Author :
  • Rating: 100% based on 10 ratings. 5 user reviews.
  • 0 komentar:

    Post a Comment

    [ Dofollow Blog ]

    Hargai penulis dengan cara memberikan komentar di artikel ini ya sobat.
    Dan berkomentarlah dengan kata-kata yang sopan.

    Thanks

    Admin